ROSIDA, ANGGUN ALFIA, 1604008 (2019) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KOMUNIKASI INFORMASI DAN EDUKASI (KIE) DI PUSKESMAS KLATEN SELATAN. Diploma thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.
PDF
BAB I.pdf Download (222kB) |
|
PDF
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (220kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Download (152kB) |
|
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
Abstract
Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) merupakan salah satu standar pelayanan kefarmasian yang sangat penting guna untuk menciptakan kerasionalan pengobatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung terhadap pelayanan KIE di Puskesmas Klaten Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian cross sectional dan sampel diambil dengan cara accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 95 responden dan pengambilan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada pengunjung di Puskesmas Klaten Selatan. Hasil data yang diperoleh diuji statistik dengan menggunakan distribusi frekuensi. Hasil penelitian tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan KIE yaitu 73,7% merasa puas terhadap penyampaian tentang tujuan pemakaian obat. Pasien merasa tidak puas dengan kurangnya informasi yang diberikan tentang cara pembuangan sisa obat. Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Pelayanan KIE, Puskesmas Klaten Selatan
Item Type: | Karya Ilmiah (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) |
Divisions: | Prodi D3 Farmasi |
Depositing User: | Perpustakaan |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 08:27 |
Last Modified: | 25 Nov 2020 08:27 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1229 |
Actions (login required)
View Item |