SIWI, YOWANDA, 1504054 (2018) TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN PELAYANAN INFORMASI OBAT DI APOTEK MULIA BENDOGANTUNGAN KLATEN. Diploma thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.
PDF
BAB I.pdf Download (18kB) |
|
PDF
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (21kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (46kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Download (5kB) |
|
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
Abstract
Pelayanan informasi obat pada saat ini bukan sekedar menyerahkan obat tetapi obat harus diinformasikan secara jelas kepada pasien agar pasien tidak salah dalam menggunakan obat yang diterima. Suatu pelayanan dinilai memuaskan bila pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien berdasarkan pelayanan informasi obat di Apotek Mulia Klaten. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan rancangan crossectional dengan pendekatan accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 205 pasien rawat jalan yang menebus obat di Apotek Mulia yang dihitung dengan rumus Notoatmodjo sehingga mendapatkan sampel sebanyak 67 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien berdasarkan pelayanan informasi obat sebesar 64,2% merasa sangat puas dan 35,8% merasa puas dan tidak ada yang merasa tidak puas maupun sangat tidak puas. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan Infomasi Obat, Apotek Mulia Klaten.
Item Type: | Karya Ilmiah (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Prodi D3 Farmasi |
Depositing User: | Perpustakaan |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 07:47 |
Last Modified: | 25 Nov 2020 07:47 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1225 |
Actions (login required)
View Item |