SIWI, TRIADI PATMA, 1504049 (2018) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS KARANGNONGKO KABUPATEN KLATEN. Diploma thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.
PDF
BAB I.pdf Download (263kB) |
|
PDF
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (397kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Download (142kB) |
|
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (352kB) |
Abstract
Pelayanan kefarmasian di puskesmas merupakan pelayanan kesehatan yang mempunyai peran penting dalam mewujudkan kesehatan bermutu, dimana apoteker sebagai bagian dari tenaga kesehatan mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam mewujudkan pelayanan kefarmasian yang berkualitas. Salah satu upaya untuk mewujudkan pelayanan kesehatan yang memberikan kepuasan kepada pasien adalah senantiasa melakukan strategi dan meningkatkan mutu pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Karangnongko, Kabupaten Klaten. Metode penelitian ini adalah deskriptif. Jumlah sampel penelitian adalah 83 responden. Pengambilan sampel dengan teknik accidental sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner. Data di analisis menggunakan uji distribusi frekuensi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebanyak 53% berjenis kelamin perempuan, 63,9% berumur 18-40 tahun, berpendidikan SMA/SMK dan 59,0%, 36,1% bekerja buruh, 41,0% responden cukup puas sebesar 59%. Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Karangnongko, Kabupaten Klaten adalah cukup puas 59%. Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas
Item Type: | Karya Ilmiah (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Prodi D3 Farmasi |
Depositing User: | Perpustakaan |
Date Deposited: | 25 Nov 2020 07:03 |
Last Modified: | 25 Nov 2020 07:03 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1220 |
Actions (login required)
View Item |