HUBUNGAN LENGTH OF STAY (LOS) PASIEN DENGAN KEPUASAN PELAYANAN KEPERAWATAN DI IGD RSUP DR. SOERAJDI TIRTONEGORO KLATEN

BARDI, B1801003 (2020) HUBUNGAN LENGTH OF STAY (LOS) PASIEN DENGAN KEPUASAN PELAYANAN KEPERAWATAN DI IGD RSUP DR. SOERAJDI TIRTONEGORO KLATEN. Skripsi thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.

[img] PDF
BAB I.pdf

Download (626kB)
[img] PDF
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB)
[img] PDF
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)
[img] PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB)
[img] PDF
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (584kB)
[img] PDF
BAB VI.pdf

Download (428kB)
[img] PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Input faktor merupakan gambaran kondisi pasien sebelum tiba di IGD: usia, waktu tiba dan cara tiba, status kesehatan:keluhan utama dan komorbiditas, asuransi kesehatan dan fasilitas pelayanan/terapi sebelumnya. Troughput faktor: triage level, door to doctor, kecepatan pemeriksaan laboratorium, kecepatan konsultasi spesialis dan transfer pasien ke ruangan, regulasi staf dan sistem informasi dan komunikasi. Ketiga komponen tersebut berhubungan dengan peningkatan LOS patients admission di IGD. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan Length of Stay (LOS) pasien dengan kepuasan pelayanan keperawatan di IGD RSUP dr. Soerajdi Tirtonegoro Klaten. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Desain penelitian korelasional. Pendekatan waktu yang digunakan dalam penelitian ini adalah cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh keluarga pasien yang mendapatkan perawatan di UGD rerata dalam 3 bulan 1.540 orang dengan teknik accidental sampling. Analisa data spearman rho. Karakteristik responden dalam penelitian ini adalah dengan rerata umur 42,66 tahun, jenis kelamin laki-laki sebanyak 10 orang (56,5%), pendidikan responden sebagian besar adalah SD dan SMP masing-masing sebanyak 7 orang (38,9%) dan mayoritas responden adalah bekerja swasta sebanyak 10 orang (55,6%). LOS di IGD RSUP dr. Soeradji Tirtoneoro Klaten dengan rata-rata 2,03 jam Tingkat kepuasan klien di IGD adalah 57,45 dan termsuk dalam kategori cukup puas Ada hubungan LOS dengan kepuasan pelayanan di IGD RSUP dr. Soeradji Tirtoneoro Klaten Kata Kunci : LOS, Kepuasan Pelayanan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Prodi S1 Keperawatan
Depositing User: Perpustakaan
Date Deposited: 09 Jun 2020 06:26
Last Modified: 17 Jun 2020 02:23
URI: http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item