HUBUNGAN RESPON TIME PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI IGD RUMAH SAKIT NUR ROHMAH GUNUNGKIDUL

PRABOWO, CHRISTIAN CANDRA, B202301016 (2024) HUBUNGAN RESPON TIME PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI IGD RUMAH SAKIT NUR ROHMAH GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KLATEN.

[img] PDF
BAB I.pdf

Download (166kB)
[img] PDF
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] PDF
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] PDF
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF
BAB VI.pdf

Download (98kB)
[img] PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB)

Abstract

Berdasarkan fenomena yang ada di RS Nur Rohmah Gunungkidul bahwa sering terjadi overload di pelayanan IGD rumah sakit. Hal ini dikarenakan pelayanan di IGD dilakukan bukan berdasarkan waktu kedatangan pasien namun berdasarkan tingkat kegawatdaruratan. Hal ini yang menjadi keluhan pasien dan menyebabkan ketidakpuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Respon time pelayanan dengan kepuasan pasien di IGD Rumah Sakit Nur Rohmah Gunungkidul. Desain penelitian survey analitik dengan pendekatan yang digunakan yaitu cross sectional, Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pasien kategori kuning di IGD Rumah Sakit Nur Rohmah Gunungkidul pada bulan Januari sejumlah 772 orang. Teknik pengambilan sampel adalah accidental sampling. Instrumen yang digunakan kuesioner untuk kepuasan dan respon time menggunakan stopwatch. Analisa data menggunakan chi square. Hasil penelitian Karakteristik umur responden dengar rerata 41,09 tahun, jenis kelamin responden sebagian besar adalah perempuan sebanyak 85 orang (54,8%). Pendidikan responden sebagian besar adalah SD sebanyak 71 orang (45,1%). Pekerjaan responen sebagian besar adalah swasta sebanyak 85 orang (54,8%).Respon time adalah cepat sebanyak 121 orang (78,1%) Kepuasan pasien adalah puas sebanyak 108 orang (60,7%). Kesimpulan Ada hubungan respon time dengan tingkat kepuasan pasien di Ruang IGD RS Nur Rohmah Gunungkidul dengan nilai p value = 0,000.

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Respon Time, Kepuasan, IGD
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Prodi S1 Keperawatan
Depositing User: Perpustakaan
Date Deposited: 25 Nov 2024 14:26
Last Modified: 25 Nov 2024 14:26
URI: http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/3582

Actions (login required)

View Item View Item