HUBUNGAN PELAKSANAAN SISTEM RUJUKAN GAWAT DARURAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN KLIEN DI IGD RSUD WONOSARI

SUSANTO, HERI, B1701053 (2019) HUBUNGAN PELAKSANAAN SISTEM RUJUKAN GAWAT DARURAT DENGAN TINGKAT KEPUASAN KLIEN DI IGD RSUD WONOSARI. Skripsi thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.

[img] PDF
BAB I.pdf

Download (627kB)
[img] PDF
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (731kB)
[img] PDF
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (700kB)
[img] PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] PDF
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] PDF
BAB VI.pdf

Download (429kB)
[img] PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara dengan menggunakan format panduan wawancara tentang kepuasan klien di IGD RSUD Wonosari pada 10 orang yang diwawancarai di RSUD Wonosari Gunungkidul didapatkan sebanyak 7 orang mengatakan sistem rujukan gawat darurat kurang cepat, petugas kesehatan kurang ramah dan tidak cepat tanggap dan sisanya 3 orang mengatakan sudah baik dan memuaskan. Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan Pelaksanaan Sistem Rujukan Gawat Darurat dengan Tingkat Kepuasan Klien di IGD RSUD Wonosari Gunungkidul. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Dengan pendekatan cross sectional. Populasi dalam penelitian ini adalah klien rujukan di IGD RSUD Wonosari pada bulan Januari tahun 2017 sampai bulan Desember tahun 2018 sebanyak 180 rujukan dengan concecutive sampling. Analisa data menggunakan kendall tau. Karakteristik responden dalam penelitian ini adalah dengan rerata umur 42,66 tahun, jenis kelamin laki-laki sebanyak 10 orang (56,5%), pendidikan responden sebagian besar adalah SD dan SMP masing-masing sebanyak 7 orang (38,9%) dan mayoritas responden adalah bekerja swasta sebanyak 10 orang (55,6%). Pelaksanaan sistem rujukan gawat darurat di IGD RSUD Wonosari Gunungkidul adalah cepat sebanyak 11 orang (61,1%). Tingkat kepuasan klien di IGD RSUD Wonosari Gunungkidul adalah puas sebanyak 11 orang (61,1%). Ada hubungan pelaksanaan sistem rujukan gawat darurat dengan tingkat kepuasan klien di IGD RSUD Wonosari Gunungkidul dengan p value = 0,000. Kata Kunci : Pelaksanaan Sistem Rujukan, Gawat darurat, Kepuasan

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pelaksanaan Sistem Rujukan, Gawat darurat, Kepuasan
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Prodi S1 Keperawatan
Depositing User: Mrs Heri Siti
Date Deposited: 03 Mar 2021 02:31
Last Modified: 17 Mar 2022 08:19
URI: http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1691

Actions (login required)

View Item View Item