TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KOMUNIKASI INFORMASI DAN EDUKASI (KIE) DI PUSKESMAS KLATEN SELATAN

ROSIDA, ANGGUN ALFIA, 1604008 (2019) TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KOMUNIKASI INFORMASI DAN EDUKASI (KIE) DI PUSKESMAS KLATEN SELATAN. Diploma thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.

[img] PDF
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] PDF
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] PDF
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (287kB)
[img] PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] PDF
BAB V.pdf

Download (152kB)
[img] PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB)

Abstract

Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) merupakan salah satu standar pelayanan kefarmasian yang sangat penting guna untuk menciptakan kerasionalan pengobatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung terhadap pelayanan KIE di Puskesmas Klaten Selatan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian cross sectional dan sampel diambil dengan cara accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 95 responden dan pengambilan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada pengunjung di Puskesmas Klaten Selatan. Hasil data yang diperoleh diuji statistik dengan menggunakan distribusi frekuensi. Hasil penelitian tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan KIE yaitu 73,7% merasa puas terhadap penyampaian tentang tujuan pemakaian obat. Pasien merasa tidak puas dengan kurangnya informasi yang diberikan tentang cara pembuangan sisa obat. Kata Kunci: Tingkat Kepuasan, Pelayanan KIE, Puskesmas Klaten Selatan

Item Type: Karya Ilmiah (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Prodi D3 Farmasi
Depositing User: Perpustakaan
Date Deposited: 25 Nov 2020 08:27
Last Modified: 25 Nov 2020 08:27
URI: http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1229

Actions (login required)

View Item View Item