TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN PELAYANAN INFORMASI OBAT DI APOTEK MULIA BENDOGANTUNGAN KLATEN

SIWI, YOWANDA, 1504054 (2018) TINGKAT KEPUASAN PASIEN BERDASARKAN PELAYANAN INFORMASI OBAT DI APOTEK MULIA BENDOGANTUNGAN KLATEN. Diploma thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.

[img] PDF
BAB I.pdf

Download (18kB)
[img] PDF
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img] PDF
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (46kB)
[img] PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] PDF
BAB V.pdf

Download (5kB)
[img] PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB)

Abstract

Pelayanan informasi obat pada saat ini bukan sekedar menyerahkan obat tetapi obat harus diinformasikan secara jelas kepada pasien agar pasien tidak salah dalam menggunakan obat yang diterima. Suatu pelayanan dinilai memuaskan bila pelayanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan harapan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien berdasarkan pelayanan informasi obat di Apotek Mulia Klaten. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan menggunakan rancangan crossectional dengan pendekatan accidental sampling. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 205 pasien rawat jalan yang menebus obat di Apotek Mulia yang dihitung dengan rumus Notoatmodjo sehingga mendapatkan sampel sebanyak 67 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan pasien berdasarkan pelayanan informasi obat sebesar 64,2% merasa sangat puas dan 35,8% merasa puas dan tidak ada yang merasa tidak puas maupun sangat tidak puas. Kata Kunci : Kepuasan Pasien, Pelayanan Infomasi Obat, Apotek Mulia Klaten.

Item Type: Karya Ilmiah (Diploma)
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Prodi D3 Farmasi
Depositing User: Perpustakaan
Date Deposited: 25 Nov 2020 07:47
Last Modified: 25 Nov 2020 07:47
URI: http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1225

Actions (login required)

View Item View Item