SETIANINGSIH, SETIANINGSIH and KHAYATI, FITRIANA NOOR (2016) KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS KESEHATAN DI RUMAH SAKIT X. Motorik Jurnal Ilmu Kesehatan, 11 (23). pp. 29-36. ISSN 1907-218X
PDF
KEPUASAN PASIEN PENGGUNA BPJS KESEHATAN DI RUMAH SAKIT X (2).pdf Download (8MB) |
Abstract
Latar Belakang Kepuasan pasien merupakan nilai subjektif terhadap kualitas pelayanan keperawatan yang diberikan, walaupun subyektif tetap ada obyektifnya, artinya walaupun penilaian itu dilandasi oleh pengalaman masa lalu, pendidikan, situasi psikis waktu itu dan pengaruh lingkungan. Kepuasan pasien selalu didasari oleh kebenaran dan kenyataan obyektif yang ada. Pasien tidak semata-mata mcnilai buruk kalau memang tidak ada pengalaman yang tidak menyenangkan, dan tidak semata-mata menilai baik bila memang tidak ada suasana yang tidak menyenangkan yang dialami. Jika kualitas pelayanannya baik maka pasien akan puas namun juga sebaliknya jika kualitas pelayanannnya kurang baik maka pasien akan merasa kurang puas. Tujuan Penelitian untuk mengetahui kepuasan pasien pengguna BPJS kesehatan di ruang Anggrek dan Bougenville RSUD Pandan Arang Boyolali. Metode Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pendekatan waktu yang digunakan adalah Cross Sectional. Teknik pengambilan sampel adalah Consecutive sampling dengan jumlah responden sebanyak 96 orang. Hasil Pcnclitian Sebagian besar (63,5%) responden puas terhadap pelayanan keperawatan di Ruang Anggrek dan Bougenvile RSUD Pandan Arang Boyolali.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas, Pelayanan Keperawatan |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Prodi Ners |
Depositing User: | Perpustakaan |
Date Deposited: | 11 Jan 2022 07:40 |
Last Modified: | 13 Jan 2022 08:01 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/2120 |
Actions (login required)
View Item |