PURNAMAWATI, ITA TRI, B1701021 (2019) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PASIEN DI UGD PUSKESMAS KEMALANG. Skripsi thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.
PDF
BAB I.pdf Download (244kB) |
|
PDF
BAB II..pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (364kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
|
PDF
BAB VI.pdf Download (89kB) |
|
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (232kB) |
Abstract
Dunia kesehatan di Indonesia saat ini mengalami perkembangan dan peningkatan jasa pelayanan kesehatan yang semakin menjadi perhatian masyarakat. Peneliti melihat hasil di UGD Puskesmas Kemalang pada tahun 2015-2017 ada peningkatan jumlah pasien yang periksa secara signifikan. Kualitas pelayanan dapat berupa nilai dari beberapa dimensi yang terdiri dari Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance, Empathy. Dimensi kelima inilah yang akan menjadi dasar penilaian pasien terhadap kualitas layanan. Jika kualitas layanan baik maka pasien akan puas, tetapi jika kualitas layanan tidak baik maka pasien akan merasa kurang puas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien di UGD Puskesmas Kemalang. Penelitian ini menggunakan penelitian Assosiatif Kuantitatif dengan pendekatan Cross Sectional. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Consecutive sampling dengan jumlah responden sebanyak 92 orang. Penelitian ini dilakukan di UGD Puskesmas Kemalang tanggal 17-23 Desember 2018. Instrumen pada penelitian ini menggunakan kuesioner. Analisa data menggunakan analisis univariat dan bivariat menggunakan uji Kendall Tau. Hasil menunjukkan ada hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pasien dengan p value 0,000 atau <0,05. Kesimpulan: Ada hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pengguna di UGD Puskesmas Kemalang. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pasien |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Prodi S1 Keperawatan |
Depositing User: | Mrs Heri Siti |
Date Deposited: | 03 Mar 2021 03:51 |
Last Modified: | 11 Mar 2022 06:48 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1694 |
Actions (login required)
View Item |