Zukhri, Saifudin and Arrosyid, Muchson and Sutaryono, Sutaryono TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KEFARMASIAN DI PUSKESMAS CEPER KLATEN.
PDF
JURNAL 12 2018.pdf Download (188kB) |
Abstract
Pelayanan kesehatan merupakan usaha yang dilaksanakan mandiri atau bersama-sama pada sebuah organisasi guna meningkatkan kesehatan, mencegah dan mengobati penyakit individu, keluarga, kelompok, dan masyarakat. Metode penelitian : jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan instrumen kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada 94 pasien yang sedang berobat di Puskesmas Ceper dimana sampel diambil dengan teknik Accidental Sampling. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner untuk melihat tingkat kepuasan pasien. Hasil analisis tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian di Puskesmas Ceper berdasarkan karakteristik jenis kelamin, pendidikan, dan umur mendapatkan hasil sangat puas 8 (8.51%), puas sebanyak 62 (65.95%), tidak puas sebanyak 24 (25.53%). Kata Kunci : Tingkat Kepuasan Pasien , Pelayanan Kefarmasian, Puskesmas Ceper
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Depositing User: | Perpustakaan |
Date Deposited: | 03 Nov 2020 05:19 |
Last Modified: | 03 Nov 2020 05:19 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1111 |
Actions (login required)
View Item |