GAMBARAN KEJADIAN STUNTING DI TK ABA NGLIPAR

KUSUMAWARDANI, ELSA, 202102051 (2024) GAMBARAN KEJADIAN STUNTING DI TK ABA NGLIPAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KLATEN.

[img] PDF
BAB I.pdf

Download (83kB)
[img] PDF
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] PDF
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (113kB)
[img] PDF
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] PDF
BAB VI.pdf

Download (29kB)
[img] PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB)

Abstract

Latar Belakang: Hasil studi pendahuluan peneliti mengambil 50 responden di TK ABA Nglipar, menurut Kepala Sekolah usia murid di TK ABA Nglipar didapati usia 4 sampai 5 tahun dan menurut data pada tahun 2023 ada 17 murid yang mengalami stunting. Tujuan: untuk mengetahui Gambaran kejadian stunting di TK ABA Nglipar. Metode: Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif survei dengan pendekatan obsevasi. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa di TK ABA Nglipar yang berjumlah 50 anak dengan teknik pengumpulan data total sampling. Hasil: Terdapat 9 orangtua yang memiliki gaji diatas UMR Gunungkidul, 4 orangtua yang memiliki gaji UMR Gunungkidul dan 37 orangtua memiliki gaji dibawah UMR Gunungkidul. Sedangkan anak yang mengalami severely stunted berjumlah 1 siswa, 13 siswa mengalami stunting dan 36 siswa memiliki tinggi badan normal. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa penghasilan orangtua dapat mempengaruhi terjadinya stunting dan pemenuhan gizi. Kesimpulan: Sebagian besar orangtua responden memiliki gaji dibawah UMR Gunungkidul dan mengakibatkan anak mengalami pemenuhan gizi yang kurang sehingga menyebabkan stunting pada ana

Item Type: Karya Ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kejadian stunting
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Prodi D3 Keperawatan
Depositing User: Mrs Heri Siti
Date Deposited: 12 Nov 2024 03:29
Last Modified: 02 Dec 2024 03:39
URI: http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/3342

Actions (login required)

View Item View Item