HARDIYANTI, FIDITA NUR, 1702016 (2020) GAMBARAN PENGETAHUAN SISWA KELAS VI DI SD NEGERI 3 BUNTALAN TENTANG DAMPAK BULLYING. Diploma thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.
PDF
BAB I.pdf Download (157kB) |
|
PDF
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (154kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
|
PDF
BAB VI.pdf Download (85kB) |
|
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) |
Abstract
Latar belakang: Tindakan kekerasan atau bullying yang dialami oleh anak-anak adalah perlakuan dimana akan berdampak jangka panjang serta menjadi mimpi buruk yang tidak pernah hilang dari ingatan bagi korban. Dampak yang dialami oleh anak-anak sebagai korban biasanya terjadi kurangnya harga diri, selain itu juga mengalami problem kesehatan mental, mengalami mimpi buruk, memiliki rasa ketakutan dan hal terburuknya tidak sedikit mengalami kematian pada korban. Pengetahuan tentang dampak bullying perlu ditanamkan sejak dini untuk menghindari resiko bullying. Tujuan: Mengetahui gambaran pengetahuan siswa kelas VI di SD Negeri 3 Buntalan tentang dampak bullying Metode: Penelitian kuantitatif, pendekatan yang digunakan yaitu Cross Sectional. Populasi penelitian adalah siswa kelas VI yang berada di SD Negeri 3 Buntalan sejumlah 32 siswa, teknik sampel menggunakan total sampling. Instrumen penelitian menggunakan googleform. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dengan analisis univariat. Hasil dan pembahasan: Pengetahuan siswa kelas VI SD Negeri 3 Buntalan adalah baik (78,1%) dan cukup (21,9%). Implikasi: Pengetahuan siswa yang masih cukup perlu ditingkatkan agar anak mempunyai kemampuan untuk mengatasi bullying. Kata Kunci :pengetahuan, bullying, siswa
Item Type: | Karya Ilmiah (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Q Science > Q Science (General) |
Divisions: | Prodi D3 Keperawatan |
Depositing User: | Perpustakaan |
Date Deposited: | 09 Feb 2021 08:03 |
Last Modified: | 09 Feb 2021 08:03 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1553 |
Actions (login required)
View Item |