NUGRAHENI, NITA, 1604033 (2019) TINGKAT KEPUASAN PENGUNJUNG TERHADAP PELAYANAN OBAT DI PUSKESMAS JATINOM KABUPATEN KLATEN. Diploma thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.
PDF
BAB I.pdf Download (151kB) |
|
PDF
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (336kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Download (85kB) |
|
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) |
Abstract
Pelayanan obat adalah proses kegiatan yang meliputi teknis dan non teknis yang harus dikerjakan mulai dan menerima resep dokter sampai pada penyerahan obat kepada pasien. Tujuan dari pelayanan obat adalah agar pasien mendapatkan obat sesuai dengan resep dokter dan mendapatkan informasi bagaimana cara menggunakannya. Salah satu upaya untuk mewujudkan pelayanan yang memberikan kepuasan kepada pasien adalah senantiasa melakukan strategi dan meningkatkan mutu pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan pengunjung terhadap pelayanan obat di Puskesmas Jatinom Kabupaten Klaten. Penelitian ini menggunakan metode penelitian cross sectional dan sampel diambil dengan cara accidental sampling. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 95 responden. Data yang diambil dengan cara menyebar kuesioner dan di analisis menggunakan distribusi frekuensi. Hasil penelitian berdasarkan dimensi kehandalan (71,6%), daya tanggap (60,0%), jaminan (72,6%), empati (64,2%), dan bukti fisik (64,2%). Secara keseluruhan kepuasan pengunjung terhadap pelayanan obat di Puskesmas Jatinom Kabupaten Klaten didapatkan 83,2% dan dinyatakan puas. Kata Kunci: Pelayanan Obat, Tingkat Kepuasan, Puskesmas Jatinom.
Item Type: | Karya Ilmiah (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RS Pharmacy and materia medica |
Divisions: | Prodi D3 Farmasi |
Depositing User: | Perpustakaan |
Date Deposited: | 30 Nov 2020 04:51 |
Last Modified: | 30 Nov 2020 04:51 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1263 |
Actions (login required)
View Item |