ZAKY, AHMAD, P2005002 (2021) LAPORAN STUDI KASUS ASUHAN KEPERAWATAN PADA ANAK DENGAN BRONCHOPNEUMONIA DI RSUD WONOSARI GUNUNGKIDUL. Lainnya thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.
PDF
BAB I.pdf Download (91kB) |
|
PDF
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (410kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Download (85kB) |
|
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208kB) |
Abstract
Latar belakang : Bronkopneumonia adalah salah satu jenis pneumonia yang mempunyai pola penyebaran bercak, teratur dalam satu atau lebih area terlokalisasi didalam bronchi dan meluaske parenkim paru yang berdekatan disekitarnya (Amin Huda Nurarif & Hardhi Kusuma, 2015). Indonesia kasus bronchopneumonia mengalami peningkatan menurut kemenkes tahun 2018 pada tahun 2015 insiden penyakit bronkopneumonia pada negara berkembang hampir 30% Pada tahun 2015-2018 mengalami peningkatan dari 94,12% menjadi 97,30% pada usia balita. Provinsi jawa tengah merupakan yang tertinggi yang mengalami kematian tertinggi di mana angka yang meninggal 338 sedangkan yang terendah di kalimatan tengah 1 kematian. Metode :penelitian ini merupakan studi kasus dengan 1 simpel pelaksanaan asuhan keperawatan yang dilakukan pada pasien dengan bronchopneumonia di RSUD Wonosari Gunungkidul pada stase anak keperawatan anak profesi ners bulan Juni 2021 Hasil : setelah dilakukan asuhan keperawatan selama 3x24 jam didapatkan hasil kondisi pasien membaik dan masalah kepeawatan teratasi Kesimpulan : kemampuan perawat dalam memberikan asuhan keperawatan dapat mengurangi keluhan yang dialami pasien bronchopneumonia
Item Type: | Karya Ilmiah (Lainnya) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bronchopneumonia, Balita |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Prodi Ners |
Depositing User: | Perpustakaan |
Date Deposited: | 22 Dec 2024 14:30 |
Last Modified: | 22 Dec 2024 14:30 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/3724 |
Actions (login required)
View Item |