DEWI, NUNJIANI SALMA, 202102068 (2024) GAMBARAN TINGKAT STRES ANAK SMP DALAM MENGHADAPI UJIAN DI SMP N 1 KEBONARUM. Diploma thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KLATEN.
PDF
BAB I.pdf Download (160kB) |
|
PDF
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) |
|
PDF
BAB VI.pdf Download (118kB) |
|
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
Abstract
Latar Belakang: Stres sendiri bisa datang dari mana saja dan biasanya menyerang siapa saja. Menurut Kementrian Kesehatan “salah satu sumber stres berasal dari lingkungan sekolah”. Menurut gaol,stres dilingkungan sekolah merupakan hal yang biasa dialami siswa karena banyaknya tuntutan yang mereka hadapi di sekolah. Hasil studi menunjukkan bahwa 7 dari 10 siswa di SMP N 1 Kebonarum memiliki tingkat stres yang beragam. Tujuan: Mengetahui gamberan tingkat stres anak SMP dalam menghadapi ujian kenaikan kelas di SMP N 1 Kebonarum Metode: Desain penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah anak SMP kelas 8. Teknuk pengambilan sample menggunakan purposive sampling. Instrumen penelitian menggunakan kuesiner tingkat stres DASS. Analisa data menggunakan distribusi frekuensi. Hasil: Setelah dilakukan penelitian didapatkan data rata-rata usia responden 13-15 tahun,sebagian besar responden bejenis kelamin perempuan,rata-rata tingkat stres adalah sedang sebesar 43,8%. Kesimpulan: Tingkat stes yang dimiliki siswa SMP di SMP N 1 Kebonarum sebagian besar berada dalam kategori sedang.
Item Type: | Karya Ilmiah (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tingkat Stres, Ujian |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Prodi D3 Keperawatan |
Depositing User: | Mrs Heri Siti |
Date Deposited: | 14 Nov 2024 06:54 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 04:01 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/3385 |
Actions (login required)
View Item |