STUDI LITERATURE REVIEW : FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEMAMPUAN TOILET TRAINING PADA ANAK TODDLER

Astuti, Ratna Puji 1601056 (2020) STUDI LITERATURE REVIEW : FAKTOR-FAKTOR YANG BERHUBUNGAN DENGAN KEMAMPUAN TOILET TRAINING PADA ANAK TODDLER. Skripsi thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.

[img] PDF
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] PDF
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] PDF
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] PDF
BAB V.pdf

Download (185kB)
[img] PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (305kB)

Abstract

Perkembangan anak usia toddler mempunyai tugas perkembangan yang harus dijalani dengan baik. Tugas perkembangan pada anak usia toddler yaitu melakukan toilet training. Tujuan penelitian ini yaitu mendeskripsikan Studi Literature Review : Faktor-Faktor yang Berhubungan dengan Kemampuan Toilet Training Pada Anak Toddler. Desain penelitian menggunakan Literature Review yang diambil dari Google Scholar dan NCBI dengan terbitan tahun 2015-2020 berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris yang dapat diakses free fulltext, dengan subyek manusia. Hasil Literature Review faktor yang berhubungan dengan kemampuan toilet training yaitu pengetahuan ibu yang baik tentang toilet training, jenis kelamin anak perempuan memulai toilet training lebih awal, sikap ibu yang positif dalam mengajarkan anak toilet training, dan pola asuh orang tua kategori penerimaan. Kesimpulan kemampuan toilet training pada anak toddler berhubungan dengan pengetahuan ibu, jenis kelamin anak, sikap ibu, dan pola asuh orang tua. Kata kunci : Faktor Hubungan, Toilet Training, Anak Toddler

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Faktor Hubungan, Toilet Training, Anak Toddler
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Prodi S1 Keperawatan
Depositing User: Mrs Heri Siti
Date Deposited: 17 Feb 2021 07:36
Last Modified: 17 Feb 2021 07:36
URI: http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1610

Actions (login required)

View Item View Item