Fadilah, Lufik 1601016 (2020) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP KEJADIAN TAMPERTANTRUM PADA ANAK USIA PRASEKOLAH. Skripsi thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.
PDF
BAB I.pdf Download (327kB) |
|
PDF
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (127kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (436kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Download (10kB) |
|
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (127kB) |
Abstract
Di Indonesia dalam kurun waktu satu tahun terdapat 23-83 % dari anak usia prasekolah pernah mengalami tempertantrum. Penyebab dari temper tantrum ini beragam antara lain yaitu pola asuh orang tua. Akibat yangg ditimbulkan dari temper tantrum ini sangat berbahaya dan banyak macamnya diantaranya yaitu anak mengalami cedera fisik, berguling- guling di lantai, menciderai orang lain, menjerit, menangis keras, dan ledakan emosi yang sangat tinggi. Temper tantrum merupakan kondisi emosional berupa perilaku yang umum pada anak usia prasekolah, namun biasa menjadi masalah jika muncul melebihi biasanya dan diikuti dengan perilaku menciderai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara pola asuh orang tua dengan kejadian temper tantrum pada anak usia prasekolah. Diharapkan kepada orang tua mampu menerapkan pola asuh yang baik, seperti pola asuh demokratis dimana pola asuh ini dianggap baik diterapkan kepada anak karena resiko terjadinya temper tantrum pada anak lebih kecil dibandingkan dengan pola asuh otoriter dan permisif. Kata kunci : pola asuh orang tua, temper tantrum, prasekolah
Item Type: | Karya Ilmiah (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pola asuh orang tua, temper tantrum, prasekolah |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Prodi S1 Keperawatan |
Depositing User: | Mrs Heri Siti |
Date Deposited: | 15 Feb 2021 07:18 |
Last Modified: | 15 Feb 2021 07:18 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1587 |
Actions (login required)
View Item |