KHOSIM, NURHAJI ALI, 1702069 (2020) LITERATURE REVIEW EFEKTIVITAS PENGOBATAN DIABETES MELLITUS DENGAN MASALAH HIPERGLIKEMIA. Diploma thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.
PDF
BAB I.pdf Download (172kB) |
|
PDF
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) |
|
PDF
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
|
PDF
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
PDF
BAB V.pdf Download (6kB) |
|
PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (214kB) |
Abstract
Latar Belakang: Diabetes Melitus adalah kelainan sistem insulin karena berlebihnya kadar glukosa di dalam darah. Hiperglikemia adalah kondisi terjadinya abnormalitas metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein yang disebabkan oleh penurunan sekresi insulin atau penurunan sensitivitas insulin atau keduanya dan menyebabkan komplikasi kronis mikrovaskuler, makrovaskuler, dan neuropati. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menggali dan mengeksplore bagaimana metode asuhan keperawatan pada pasien diabetes melitus dengan Hiperglikemia yang lebih efektif. Metode : Desain Penelitian menggunakan litterature review dengan mengkaji secara kritis pengetahuan, gagasan, atau temuan yang terdapat dalam literature akademik dengan mencari referensi. Hasil Observasi: Berdasarkan 5 jurnal diatas dan setelah dilakukan pembahasan dapat disimpulkan bahwa perawatan diabetes yang berkembang saat ini banyak macam-macam teknik modern yang sudah teruji dan terbukti. Peneliti menyimpulkan bahwa perawatan Diabetes pada pasien diabetes melitus menggunakan teknik perawatan dengan metode modern lebih efektif dalam penyembuhan Diabetes dibandingkan dengan menggunakan teknik perawatan secara konvensional. Kata kunci : Diabetes Melitus, Hiperglikemia
Item Type: | Karya Ilmiah (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Prodi D3 Keperawatan |
Depositing User: | Perpustakaan |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 08:06 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 08:06 |
URI: | http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1585 |
Actions (login required)
View Item |