GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN SISWA-SISWI SMA N 1 CEPER KLATEN TENTANG NAPZA

SEHATIYANI, NOVITA, 1404065 (2017) GAMBARAN TINGKAT PENGETAHUAN SISWA-SISWI SMA N 1 CEPER KLATEN TENTANG NAPZA. Diploma thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.

[img] PDF
BAB I.pdf

Download (171kB)
[img] PDF
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB)
[img] PDF
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF
BAB V.pdf

Download (84kB)
[img] PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (187kB)

Abstract

Gaya hidup masyarakat dewasa ini menimbulkan masalah yang mengancam berbagai aspek kehidupan masyarakat terutama generasi muda, salah satunya penyalahgunaan dan ketergantungan narkotika, alkohol, psikotropika, dan zat adiktif lainnya. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa-siswi di SMA N 1 Ceper Klaten tentang NAPZA. Jenis penelitian dalam karya tulis ilmiah ini adalah penelitian observasional. Penilitian ini dilakukan di SMA N 1 Ceper pada bulan Januari-Juli 2017. Sampel yang diperoleh sebanyak 84 orang. Pengambilan data menggunakan kuisioner selanjutnya analisis data menggunakan komputerisasi dan disajkan dalam bentuk deskriptif. Dari Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan siswa-siswi tentang NAPZA yaitu responden dengan tingkat pengetahuan Tinggi didapat sebanyak 75 responden (89.3 %), responden dengan tingkat pengetahuan sedang didapat sebanyak 8 responden (9.5%), responden dengan tingkat pengetahuan kurang didapat 1 responden (1.2 %). Kesimpulan dalam penelitian ini adalah responden paling banyak memiliki pengetahuan Tinggi tentang NAPZA yaitu 75 responden (89.3%) yang didominasi perempuan. Kata kunci : pengetahuan, siswa-siswi, NAPZA

Item Type: Karya Ilmiah (Diploma)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Prodi D3 Farmasi
Depositing User: Perpustakaan
Date Deposited: 22 Jan 2021 07:31
Last Modified: 22 Jan 2021 07:31
URI: http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1391

Actions (login required)

View Item View Item