HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP DI RSU PKU MUHAMMADIYAH DELANGGU KLATEN

ARIHARIYANI, ARIS, B1701003 (2019) HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN KEPERAWATAN DENGAN LOYALITAS PASIEN RAWAT INAP DI RSU PKU MUHAMMADIYAH DELANGGU KLATEN. Skripsi thesis, STIKES Muhammadiyah Klaten.

[img] PDF
BAB I.pdf

Download (153kB)
[img] PDF
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] PDF
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20kB)
[img] PDF
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] PDF
BAB VI.pdf

Download (77kB)
[img] PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)

Abstract

Kualitas pelayanan keperawatan suatu rumah sakit yang diberikan perawat dapat dilihat dari tingkat kepuasan pasien sebagai pihak yang menerima pelayanan. Kualitas yang baik akan memunculkan kepuasan pasien. Kepuasan pasien yang baik akan meningkatkan loyalitas pasien terhadap rumah sakit tersebut. Menganalisa hubungan kualitas pelayanan keperawatan terhadap loyalitas pasien rawat inap di di RSU PKU Muhammadiyah Delanggu. Penelitian menggunakan desain deskriptif correlational dengan pendekatancross sectional. Seluruh pasien baru rawat inap di kelas III di RS PKU Muhammadiyah Delanggu sebanyak 491 sebagai populasi dan sampel diambil secara purposive sampling diperoleh 97 pasien. Analisa data menggunakan analisis koefisien korelasi somer’s pada taraf kepercayaan 95%. Karakteristik responden diketahui pasien mempunyai rata-rata usia 39,12 tahun, mayoritas berjensi kelamin perempuan (68%), bekerja (56,7%), pendidikan SMA (51,5%), memiliki status kawin (78,4%). Kualitas pelayanan keperawatan termasuk baik (47,4%) dan loyalitas pasien termasuk cukup (51,5%). Hasil analisis koefisien korelasi somers diperoleh nilai koefisien korelasi sebesar 0,567 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, artinya ada hubungan antara kualitas pelayanan keperawatan terhadap loyalitas terhadap pasien rawat inap dengan kekuatan hubungan termasuk sedang. Kesimpulan. Ada hubungan antara kualitas pelayanan keperawatan terhadap loyalitas terhadap pasien rawat inap RSU PKU Delanggu Muhammadiyah, dengan kekuatan hubungan termasuk sedang. Kata kunci: kualitas pelayanan keperawatan, loyalitas pasien

Item Type: Karya Ilmiah (Skripsi)
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
R Medicine > RT Nursing
Divisions: Prodi S1 Keperawatan
Depositing User: Mrs Heri Siti
Date Deposited: 27 Oct 2020 06:13
Last Modified: 07 Mar 2022 07:48
URI: http://repository.umkla.ac.id/id/eprint/1076

Actions (login required)

View Item View Item